Posted by : Rizky Eka Pratama Minggu, 09 Oktober 2016

Kali ini saya akan menjelaskan tentang analisa saya mengenai software pembuatan anime Kimi no Nawa. Untuk saat ini saya masih belum tau bagaimana dan menggunakan software apa anime ini dibuat , namun saya akan mencoba untuk membandingkannya apabila anime ini menggunakan software Blender dan Autodesk Maya 3D.

  • Kelebihan Autodesk Maya 3D:

Autodesk Maya 3D memiliki kemampuan untuk membuat suatu bentuk objek 3 dimensi dan memungkinkan pengguna untuk secara bebas dan mudah memanipulasi masing-masing titik individu yang memungkinkan untuk rasa kontrol dan fleksibilitas. Maya 3D memiliki kekuatan besar dalam menyediakan pengaturan pencahayaan dan tekstur alat untuk membantu membuat objek terlihat lebih realistis.
  • Kekurangan Autodesk Maya 3D:
Autodesk Maya tidak berisi fitur Bi-PED seperti 3ds Max, yang berarti bahwa untuk menciptakan struktur rangka untuk karakter pengguna banyak membangun satu set tulang, banyak seperti membangun kerangka dari bawah ke atas.

  • Kelebihan Blender
Tidak membutuhkan ruang kapasitas yang banyak dan bersifat open source.

  • Kekurangan Blender
Untuk penguasaannya sangat membuntuhkan waktu lama karena memang agak sulit dipahami terutama pada GUI nya.


Kesimpulan:
Untuk para ahli mungkin pembuatan anime ini tidak akan jauh beda hasilnya apabila mereka menggunakan software Autodesk Maya 3D atau Blender , akan tetapi pembuatan objek menggunakan Autodesk Maya memiliki hasil yang lebih baik, karena dalam aplikasi ini pengaturan cahaya dapat diatur dengan lebih kompleks dan proses rendering yang powerful sehingga membuat tampilan model terlihat sangat menyerupai objek asli dalam foto yang digunakan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome!

Foto saya
Saya Rizky Eka Pratama(1996) , Mahasiswa di Universitas Gunadarma Depok.

- Copyright © Rizky Eka Pratama - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -